fbpx writemypapers best academic writing service

8 DJ HEADPHONE TERBAIK : MELANGKAH KE ATAS PANGGUNG DENGAN PERCAYA DIRI !

Saat kalian mencari DJ Headphones yang baru, ada berbagai pertanyaan dan pertimbangan yang harus kalian pahami, semua headphone tidak dibuat sama, bagaimanapun juga. Beberapa ada yang berusaha untuk menawarkan pengalaman yang elite, yang mana paling cocok untuk Rumahan atau Studio. Berdasarkan artikel dari Music Radar berikut 8 rekomendasi DJ Headphone terbaik , cocok untuk segala kalangan , dari yang pemula hingga professional dari berbagai harga

Berikut list nya guys :

1.Sennheiser HD 25

Harga: Rp3,990,000 | Tipe: On-ear |  Frekuensi Respon: 16Hz -22kHz | Konektivitas: Wired

+ Terjamin
+ Design Khusus DJ
– Garansi Sebentar

Sennheiser HD25 sudah hadir sejak era 80’an. isolasinya sangat baik sehingga suara dari luar tidak terdengar oleh penggunanya. build quality cukup solid dan nyaman dipakai dalam waktu panjang. HD25 memiliki kualitas sound yang spektakuler. Stereo imagingnya sangat baik. Midrange dan bass dari HD25 cukup akurat dan tidak mengganggu frekuensi atasnya.

2.Campfire Audio Cascade

Harga: $799/£699  | Tipe: Over-ear |  Frekuensi Respon: 5Hz – 33kHz | Konektivitas: Wired

+ Suara Tingkat Atas
+ Desain Yang Menakjubkan
– Harganya Mahal !

Jika melihat dari bandrol harganya ($799). Campfire Audio Cascade adalah headphone monitor high end yang cukup diperhitungkan dalam best dj headphone 2020. dibuat dengan bahan pilihan yang kualitas nomor wahid, mengedepankan kenyamanan dan kemewahan. Dibekali earpad dengan bahan dasar dari sheepskin berkualitas dan dibuat oleh engineer dengan cara hand made, dimana tentunya harga yang kita bayar tidak akan terasa sia- sia.

3.Technics RPDJ1210

Harga: Rp. 2.950.000 | Tipe: On-ear |  Frekuensi Respon: 5Hz – 30kHz | Konektivitas: Wired

+ Tangguh
+ Tahan Keringat

+ Kabel Melingkar
– Terlihat Agak Kuno

Ketika brand lain mengedepankan desainnya, RPDJ1210 justru mengesampingkannya, desain terlihat jadul dan kurang menarik. Build quality nya tahan banting, bahkan tidak hanya itu, RPDJ1210 juga didesain sweat proof (tahan keringat), sehingga sangatlah cocok digunakan pada tempat yang panas dan ditempat yang cukup sesak. builder mentargetkan headphone ini kepada mereka yang mempunyai kebutuhan yang cukup berat dan dibawa ke medan perang.

4.AIAIAI TMA-2

Harga: Rp. 2.900.000 Tipe: On-ear or Over-ear |  Frekuensi Respon: Berbagai Macam | Konektivitas: Wired / Wireless

+ Rancang Headphones Kalian Sendiri
+ Produk Intinya Padat

– Tidak Semua Orang Membutuhkan Pilihan Sebanyak Itu

AIAIAI adalah brand dari Denmark yang memiliki desain khas ala skandinavia, TMA-2 adalah headphone modular yang dapat kita desain sendiri dengan menggabung- gabungkan antara driver / headband / earpad hingga kabelnya. Terdapat beberapa preset oleh AIAIAI yang diberikan kepada penggunanya. signature headphone disesuaikan kebutuhan pemiliknya, cukup eksklusif “design your own signature”.

5.Audio Technica M50x

Harga: Rp2,000,000 Tipe: Over-ear |  Frekuensi Respon: 15Hz – 28kHz | Konektivitas: Wired

+ Kabel Yang Dapat Ditukar
+ Isolasi Yang Kuat

– Banyak Headphone Yang Terdengar Lebih Baik Di Luar Sana

Audio Technica memiliki reputasi yang baik dalam dunia DJ. ATH M50x adalah buktinya. Headphone ini dibuat dengan desain yang baik, dan merajai penjualan over-ear headphone selama bertahun- tahun. Isolasi suara dan kenyamanan cukup diperhatikan oleh produsen dari Jepang ini. Fitur DJ yang paling penting disematkan di M50x seperti kabel yang bisa dilepas dan earcup yang dapat diputar.

6. Pioneer DJ HDJ-X10

Harga: Rp. 4.999.000 | Tipe: Over-ear |  Frekuensi Respon: 5Hz – 40kHz | Konektivitas: Wired

+ Suara Yang Lebar
+ Design Yang Kokoh
– Tidak Ada Yang Salah Jika Kalian Memilih Ini !

Brand besar lainnya dalam dunia DJ adalah Pioneer, sangat berpengalaman dan tentunya tidak henti- hentinya dalam pengembangan produk DJ nya. Listening experienced yang disajikan oleh HDJ-X10 cukup mengesankan, selain earcup nya yang nyaman digunakan, cans ini juga sudah lolos uji “military grade” pada komponennya sehingga selain kualitas suara, Pioneer juga tidak melupakan sektor build quality.

7. Numark HF125

Harga: Rp200,000 | Tipe: Over-ear |  Frekuensi Respon: 20Hz – 20kHz | Konektivitas: Wired

+ Harga Yang Terjangkau
+ Headphones DJ Asli
– Sulit Dikritik Mengingat Harganya….

Numark HF125. memberikan value level yang cukup baik dari HF125 yang hanya dihargai kurang dari 20 USD. murah berarti murahan? Tidak benar ! Seperti ekspektasi kita, HF125 bisa bersuara layaknya HD25 atau Campire Audio?? Tentunya tidak! Namun memang headphone ini cukup populer dan menjadi best seller dikalangan dj. Hal ini lah yang membuatnya menjadi salah satu nominasi headphone DJ terbaik di tahun 2020.

8. V-Moda Crossfade 2

Harga: Rp. 4.990.000,00 Tipe: Over-ear |  Frekuensi Respon: 5Hz – 40kHz | Konektivitas: Wired / Wireless

+ Serbaguna
+ Suara Luar Biasa
– Lebih Cocok Untuk Gaya Hidup

Berikutnya yang terakhir dari artikel kali ini adalah V-Moda Crossfade 2. Headphone ini diklaim mampu memberikan efek suara seperti berada dalam “2 dunia”, dimana dia memiliki rentang frekuensi yang lebar, dan dibekali kualitas suara yang cocok untuk monitoring studio layaknya headphone “profesional”, lalu sudah dilengkapi bluetooth sehingga membuatnya juga cocok menjadi “reguler” headphone yang bisa digunakan dimanapun dan kapanpun kita berada.

Referensi : Music Radar