fbpx

REVIEW IMPRESI iSK HP580 BY ZEAL MUSIK JOGJA Leave a comment

Spesifikasi
Harga: Rp 410.000,-
Type: full size semi- open
Diameter driver: 53 mm
Rentang Frekuensi: 10- 30.000 Hz
Impedansi: 32 ohm
Sensivity: 94 dB ± 3 dB
Panjang kabel: 3 meter
iSK HP580

iSK HP580 merupakan headphone profesional monitoring studio dengan harga terjangkau. Dibandrol dengan harga sekitar 400 ribuan, HP580 memiliki build yang full solid berbahan ABS lentur sehingga feelnya ringan dan nyaman ketika dipakai, memeluk bagian kepala dengan lembut dan tidak goyang. HP580 merupakan full size headphone sehingga menutupi seluruh permukaan daun telinga tanpa tertekan. Bahan bantalan padnya velour empuk dan memberikan efek kedap ketika dipakai biarpun dengan volume yang rendah serta dipakai lebih nyaman untuk waktu yang lama. Panjang kabelnya 3 meter dan memakai konektor 3.5mm yang banyak dipakai di gadget masa kini. Jika ingin menyambungkan dengan audio interface / mixer pro pun, disertakan konverter 6.3mm dalam box nya.


Dipersenjatai speaker berdiameter 53mm, berjenis full size headphone dan dipadu dengan desain semi- open back, headphone ini mampu memberikan suara yang natural dan bass yang cukup solid. Selain banyak dipakai disektor audio- pro, iSK HP580 juga sangat cocok untuk mendengarkan musik dan bermain game. Separasi sound nya baik dan range frekuensinya cukup lebar, dari 10Hz hingga 30.000Hz dan dipadukan dengan sensivity sekitar 94dB, headphone ini mampu memberikan detail suara yang lumayan komplit dan flat dikelasnya. Dalam gaming, headphone ini mampu memberikan detail stereo footstep dari kiri ke kanan yang akurat dan suara bass yang powerful. Dalam memainkan movie, headphone ini juga menampilakn dialog yang cukup jelas biarpun disaat BGM dimainkan. Headphone ini sifatnya memiliki suara balance sedikit v-shaped, sehingga biarpun porsi bassnya cukup besar, mid dan high nya tidak tertutupi.


Hi frekuensi terdengar jelas dan nada- nada tinggi dari simbal dan instrumen petik seperti suara gitar dan harpa bisa sangat jelas detailnya tersajikan. Dalam testnya, file yang kita pakai ialah file hi ressolution berformat FLAC dengan menggunakan digital media player Cayin N3 yang mampu memberikan resolusi output suara yang tinggi. Mulai genre rock / akustik / rnb hingga klasik mampu disajikan dengan baik disini. Di volume yang cukup tinggi, suara tidak memekakan telinga dan terdengar halus. Double pedal masih terkejar dan suara- suara gamelan smooth terasa airy ditelinga.


Untuk frekuensi mid nya sangat terkontrol, vokal perempuan terdengar syahdu dengan detail suara nafas sang penyanyi tersaji dengan baik, akurat dan natural. Soundstage HP580 tergolong luas, memberikan dimensi yang baik ketika mendengarkan rekaman konser live dan cocok untuk memonitor kegiatan live recording juga. Awalnya akan terkesan bright, namun setelah break in sekitar 20 jam, headphone ini memberikan output yang sangat halus detail demi detailnya. Baik dari bass yang punchy nya kerasa, vokal yang alus tanpa adanya sibilance dan treble atau frekuensi nada tinggi yang baik. Cocok untuk sehari- hari dan produksi dengan harga yang terjangkau.

-Fu-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *