fbpx writemypapers best academic writing service

REVIEW IMPRESI DBE DJ100 PROFESIONAL MONITORING HEADPHONE

SPESIFIKASI
TYPE: full size overears, close back
DIAMETER DRIVER: 50mm
RENTANG FREKUENSI: 20- 20.000 Hz
IMPEDANSI: 32 ohm +/- 5%
SENSIFITAS: 105 dB ± 3 dB
KEBEL: 1.4m kabel koil
JACK: 3.5mm/ 6.3mm

By : Fuad Dhahana

300 ribuan, itulah yang awalnya membuat kami ragu dengan headphone ini. Harga yang dibandrol begitu murah dan sepertinya menyerang sektor low end. Akan tetapi headphone ini bukanlah headphone yang pantas dianggap remeh, karena ketika melihatnya, mata akan tertuju pada kesan premium dan sedikit tercengang ketika melihat harga yang dibandrolnya hanyalah 300 ribuan, bahkan banyak yang mengira headphone ini harganya 2x lipat dari bandrol harga yg ditetapkan dbE. Penasaran?? Berikut review dari kita.


Bisa dilipat dan kabelnya removable

dbE merupakan singkatan dari Dont Blame Your Ears, brand asal Bandung Indonesia ini spesialis mendesain dan memproduksi segala macam kebutuhan audio seperti headphone / earphone / kabel AUX dan monitoring earphone. Brand ini sudah terkenal di komunitas audiophile Indonesia dengan memberikan harga yang sangat terjangkau dikelasnya akan tetapi tidak mengesampingkan kualitas dan mutu dari hasil suaranya dan ditujukan kepada pecinta musik di Indonesia, tidak seperti biasanya, di pertengahan tahun 2019 ini, dbE merilis sebuah headphone profesional monitoring dengan harga terjangkau yang ditujukan untuk kebutuhan recording dimana sebelumnya selalu fokus kepada market multimedia dan audiophile.

dbE DJ100, itulah nama yg disematkan dalam produk yang akan kami review kali ini, dari namanya jelas sekali headphone ini ditujukan untuk kebutuhan profesional monitoring DJ. Build quality dari headphone ini sangatlah baik dan berkualitas, didesain dengan bobot yang ringan dan nyaman sekali ketika dipakai biarpun dalam waktu lama. Headband juga empuk dan berkualitas, earpad nya juga didesain empuk dan nyaman bagi daun telinga kita ketika dipakai. Headphone ini bersifat foldable dan bisa dilipat, tipe headphone ini close back dan suara musik yang dimainkan tidak akan bocor keluar. Kabelnya juga detach dan bisa dilepas pasang. Kabel heapdhone ini dilengkapi dengan microphone yang bisa digunakan untuk kebutuhan smartphone dan harian. Headphone ini kabelnya unik, tidak disertakan konverter ke 6.3mm dalam paket penjualannya, namun kita tinggal melepas dan membalik kabelnya jika membutuhkan jack 6.3mm nya.

Untuk suaranya, jangan berharap headphone ini cocok untuk pecinta bass yang boomy, karena headphone ini menyajikan suara yang balance, ngeflat serta natural. Namun bassnya tetep ada dan proporsinya bisa dibilang pas sekali. Staging dan separasi instrument alat musiknya mantab dan rapi. Bass bisa dibilang bulat dan tidak ngeboom. Selain itu, clarity dan treblenya bisa dibilang baik sekali dikelasnya. Kami juga tidak menyangka jika headphone 300 ribuan bisa bersuara seperti ini. Sedangkan untuk sektor frekuensi mid nya sangat bersih dan nyata.


Kesimpulannya sangatlah simple, headphone ini worth it diharga 300 ribuan dan mampu bersuara sangat baik serta akurat lalu build quality nya sangatlah baik. Lalu, brand ini juga buatan Indonesia. Good Job dbE.

~Fu~